Peringati Peneliti BRIN Soal Dana Riset, Megawati: "Saya tahu cara kerjanya dan KPK saya yang bikin"

Megawati Soekarno Putri
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar Megawati Soekarnoputri, Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), menekankan kepada para peneliti di lembaganya agar tidak mengabaikan serius dana penelitian yang jumlahnya signifikan.

Timnas Putri Korea Selatan U-17 Dicukur Korea Utara 7-0 di Bali

Hal tersebut diungkapkan Megawati saat melakukan dialog dengan para periset yang hadir dalam acara bertajuk 'BRIN Mendengar' yang diadakan di Gedung Nayaka Loka, di lingkungan Kebun Raya Candikuning, Baturiti, Tabanan, Bali, Senin, 7 Agustus 2023.

Total sebanyak 127 periset BRIN yang hadir dalam acara tersebut. Dimana Kepala BRIN Laksana Tri Handoko dan Wakil Kepala BRIN Laksamana Madya (Laksdya) Amarulla Octavian turut mendampingi. Tak hanya itu, jajaran Dewan Pengarah BRIN hadir lengkap, seperti Sri Mulyani, Soeharso Monoarfa, Bambang Kesowo, hingga Emil Salim.

Akan Lepas Masa Lajang, Mahalini Bakal Jadi Mualaf

"Hati-hati dengan tiga huruf loh. Karena kalau research nanti uangnya gede. Dari sini hati-hati jangan dimainkan," kata Megawati dalam keterangannya.

Presiden kelima RI ini pun menanyakan arti tiga huruf yang dimaksud kepada para peneliti BRIN yang hadir.

Rizky Febian dan Mahalini akan Nikah, MUI Tegaskan Nikah Beda Agama Tidak Sah

"Kamu tahu tiga huruf itu apa coba? KPK. Sebaiknya ingat. Saya pernah presiden, saya pernah wapres, saya tahu cara kerjanya dan KPK itu saya yang bikin," ucap dia.

Oleh sebab itu, Megawati meminta para peneliti BRIN bekerja keras untuk kemajuan bangsa ini. Karena masih banyak masyarakat miskin, yang jika dengan hasil penelitian BRIN bisa membantu rakyat.

Halaman Selanjutnya
img_title