Dipercaya Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Basket, Indonesia Lakukan Persiapan Maksimal

Ketum PSSI Erick Thohir
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Indonesia kembali mendapat kepercayaan dunia internasional. Kali ini, Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah piala dunia basket 2023 bersama Filipina dan Jepang.

Ngeri! Ini Gambaran Line Up Timnas Indonesia Full Naturalisasi

Anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) Erick Thohir mengungkapkan bahwa ini menjadi momentum untuk belajar karena Indonesia tidak termasuk tim yang diunggulkan saat ini.

"Kita semua ingin dan terus berharap memiliki tim bola basket yang bagus. Hasil awal sudah kita raih dengan menjadi juara SEA Games di Kamboja," ungkapnya, saat melakukan sosialisasi FIBA World Cup 2023 di Bandung pada Sabtu, 19 Agustus 2023 sore.

Sah Jadi WNI, Maarten Paes Merasa Bangga

Menjadi tuan rumah FIBA World Cup, lanjut Erick Thohir, merupakan kesempatan langka yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk perkembangan bola basket di Tanah Air. Kesempatan untuk belajar langsung ini tidak boleh disia-siakan.

Erick Thohir

Photo :
  • Istimewa
Indonesia Vs Irak: Shin Tae-yong Minta Dukungan untuk Skuad Garuda Muda

"Saya lihat Perbasi di bawah pimpinan Pak Danny Kosasih sudah sangat serius mempersiapan diri sebagai tuan rumah. Kami minta mereka memastikan menjadi panitia dan tuan rumah yang terbaik," papar Menteri BUMN itu.

Menurut Erick Thohir yang juga Ketua PSSI itu, kesempatan jadi tuan rumah kejuaraan dunia merupakan kepercayaan yang luar biasa. Menurutnya, Ini bisa menjadi momentum kebangkitan bakset nasional.

Halaman Selanjutnya
img_title