Begini Pengakuan Pembalap yang Lindas Bagnaia saat Insiden Kecelakaan Horor di MotoGP Catalunya

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :
  • MotoGp

VIVA JabarMotoGP Catalunya, Minggu malam WIB 3 September 2023 menjadi momen yang menyeramkan bagi Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia. Dia mengalami kecelakaan horor yang membuatnya harus berhenti balapan.

Bus Terguling di Cipali, 5 Penumpang Luka Berat

Bagnaia terlibat dalam insiden tabrakan beruntun. Momen tersebut terjadi di tikungan pertama yang melibatkan lima pembalap. Kecelakaan itu bermula dari Enea Bastianini yang terjatuh setelah melahap tikungan pertama.

Motor yang ditunggangi Bastianini kemudian mengenai sejumlah pembalap lain yang kemudian terjatuh karena tidak bisa menjaga keseimbangan motor mereka. Keempat pembalap tersebut yakni Marco Bezzecchi, Johann Zarco, Fabio Di Giannantonio, dan Alex Binder.

Kronologi Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Cikampek

Bagnaia yang berada di depan mengalami highside saat melahap tikungan kedua. Insiden itu membuat Bagnaia terjatuh di lintasan dan kakinya terlindas motor yang ditunggangi pembalap KTM Brad Binder.

Posisi Binder tepat berada di belakang pembalap asal Italia tersebut. Alhasil, pembalap asal Afrika Selatan itu tidak punya cukup waktu untuk menghindar sehingga motornya melindas kaki Bagnaia.

Ducati Umumkan Rider Baru untuk MotoGP 2025, Ini Orangnya

Red flag langsung dikibarkan setelah terjadinya kecelakaan tersebut. Bagnaia langsung dibawa dengan ambulans menuju pusat medis untuk diberi pertolongan pertama.

Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder  mengungkapkan bahwa  kejadian itu adalah mimpi buruk baginya. Dia menegaskan, tidak ada pembalap yang mau melukai pembalap lain meskipun itu adalah rival.

Halaman Selanjutnya
img_title