Kalahkan Wakil Jepang, Jonatan Christie Juara Hong Kong Open 2023

Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie juara Hong Kong Open 2023. Dia mengalahkan Kenta Nishimoto dari Jepang dalam pertandingan final yang berlangsung pada Minggu sore WIB 17 September 2023.

Fakta-fakta Menarik soal Piala Asia U-23, Indonesia Jadi Satu-satunya Tim Baru di Tahun Ini

Kenta Nishimoto tampil impresif sejak awal game pertama. Meski beberapa kali Jonatan Christie coba mengejar, tapi tunggal putra bulutangkis andalan Jepang itu bisa tenang.

Momen penting didapatkan Nishimoto ketika kedudukan imbang 9-9. Dia mampu mendulang sembilan poin beruntun yang membuat situasi nyaman.

Lalui Kualifikasi dengan 12 Gol Tanpa Kebobolan, Yordania Bisa Tangguh di Piala Asia U-23

Unggul jauh dalam perolehan poin, Nishimoto coba untuk menjaga ritme. Hasilnya dia bisa memenangkan game pertama dengan keunggulan 21-12.

Kalah pada game pertama membuat Jonatan coba bangkit. Dia sempat unggul 7-4 pada awal game kedua. Akan tetapi, Nishimoto tak mau membiarkan kepercayaan diri lawannya meningkat.

Pengakuan Justin Hubner Usai Debut Bersama Cerezo Osaka

Upaya untuk mengejar ketertinggalan dilakukan oleh Nishimoto. Bahkan pebulutangkis berusia 29 tahun itu berhasil membuat kedudukan jadi imbang 8-8.

Jonatan beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Dia kerap gagal mengembalikan shuttlecock ke area permainan lawan. Hal itu membuat Nishimoto mendapat tambahan poin.

Halaman Selanjutnya
img_title