Timnas Kriket Indonesia Harus Kalah Tanpa Bertanding di Asian Games, Alasannya Bikin Menohok

Peluncuran Logo Asian Games Hangzhou 2022
Sumber :
  • ocaasia.org

VIVA Jabar – Timnas Kriket Putri ndonesia harus menerima kenyataan pahit kalah tanpa bertanding di Asian Games 2022. 

Digempur Sejak Menit Awal, Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Uzbekistan 0-2

Duel yang seharusnya melawan Pakistan di Lapangan Kriket Pingfeng Universitas Teknologi Zhejiang, Kamis, 21 September 2023 batal digelar karena hujan lebat.

Alih-alih menjadwal ulang pertandingan,, panitia Asian Games justru memutuskan Pakistan yang jadi pemenang tanpa melakoni pertandingan perempat final.

Pemkab Purwakarta Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan di Taman Pasanggrahan Padjadjaran

Alasannya, karena ranking dunia kriket tim Pakistan lebih tinggi dari Indonesia. Pakistan pun lolos ke semifinal, sementara Indonesia dinyatakan tersingkir dari Asian Games 2023.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Kriket Indonesia (PP PCI) Abhiram S Yadav menyebut keputusan ini tidak sesuai semangat dari pelaksanaan Asian Games.

Pelatih Uzbekistan Lemparkan Pernyataan Sinis soal Suporter Timnas Indonesia U-23

“Laga perempat final timnas kriket putri Indonesia melawan Pakistan tidak ada hasilnya. Memang ada aturan peringkat yang lebih tinggi berhak maju ke semifinal dan itu jatuh kepada Pakistan yang menempati peringkat ke-2 Asia sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-6 Asia,” kata Abhiram, melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat.

“Namun, menentukan pemenang tanpa pertandingan itu kan sudah tidak sesuai dengan semangat dari Asian Games yang mengutamakan persahabatan dan fair play,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title