Peringkat Medali Indonesia di Asian Games Anjlok

Peluncuran Logo Asian Games Hangzhou 2022
Sumber :
  • ocaasia.org

VIVA JabarIndonesia pada pertandingan hari kelima Asian Games 2022 di Hangzhou China, Kamis 28 September 2023 belum dapat menambah perolehan medali emas dari nomor-nomor final dalam sejumlah cabang olahraga.

Daftar 10 Negara Militer Terkuat di Asia, Peringkat Indonesia Ungguli Israel dan Singapura

Dalam data klasemen medali hingga pukul 22.00 WIB, Indonesia sendiri yang hari sebelumnya bercokol di peringkat ketujuh dengan tidak adanya tambahan medali emas maka sementara harus terlempar dari sepuluh besar.

Kontingen Merah Putih kini berada di urutan ke-12 dengan tiga medali emas, tiga perak dan 10 perunggu. Peringkat Indonesia berada di atas negara Asia Tenggara lainnya yakni Singapura, Malaysia dan Vietnam.

Anthony Ginting Siap Guncang Panggung Asian Games

Di antara cabang olahraga yang melibatkan atlet-atlet Indonesia pada pertandingan sepanjang hari Kamis adalah menembak, wushu, renang, tenis, sepak takraw, balap sepeda, sepakbola dan hoki.

Di sisi lain, tuan rumah China terus mendulang medali yang memperkuat posisinya dalam peringkat teratas pesta olahraga antarbangsa Asia tersebut.

Alasan Indra Sjafri setelah Timnas U-24 Kalah oleh Uzbekistan

Kontingen China sudah mengoleksi 90 medali emas, 51 perak dan 26 perunggu. Posisi China sangat jauh di atas peringkat kedua Korea Selatan yang mengumpulkan 24 emas, 23 perak dan 39 perunggu.

Sedangkan Jepang, berada di peringkat ketiga sementara dengan 18 medali emas, 30 perak dan 30 perunggu.

Halaman Selanjutnya
img_title