Tak Punya Stadion, PSM Makassar Pastikan Diri Jadi Juara Liga 1 2022 - 2023

Selebrasi pemain PSM Makassar jadi Juara Liga 1 2022-2023
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Usai menaklukkan Madura United dengan skor 3-1 di pekan ke-32 di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan pada Jum'at, 31 Maret 2023, PSM Makassar memastikan diri sebagai juara Liga 1 musim 2022-2023.

Bojan Hodak Puji Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Menang dari Laskar Sape Kerap itu mengantarkan PSM Makassar ke posisi tertinggi klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 2 poin dari 32 pertandingan.

Perolehan poin tersebut, menjadikan PSM Makassar tidak mungkin terkejar oleh para pesaing-pesaingnya seperti Persib Bandung yang berada di posisi kedua dan Persija Jakarta di posisi ketiga.

Saksikan Live Streaming Persib Bandung vs Borneo FC: Adu Gagah di Pentas BRI Liga 1!

Namun, di balik sukses menorehkan poin tertinggi di Kasta klasemen itu, ada hal miris terkait tim Ramang itu. Anak-anak asuhan Bernardo Tavares tersebut menjadi juara tanpa memiliki stadion sebagai kandangnya.

Stadion Andi Mattalatta atau Stadion Mattoangin yang memiliki nilai historis di Makassar dibongkar dan pembangunannya masih terkendala. PSM terpaksa mengungsi ke Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare untuk menggelar laga kandang musim ini.

Persib Bandung Pimpin Era Baru Penggunaan VAR Liga 1

Perjalanan Makassar ke Parepare cukup jauh yakni 154,2 km. Namun, itu tak menyurutkan dukungan suporter PSM hingga menjadi juara.

Berikut kisah yang dibagikan di akun Instagram @husainabdulla1. Husain Abdullah merupakan juru bicara Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI ke-10 dan 12.

Halaman Selanjutnya
img_title