Penuh Tantangan dan Manjakan Mata, Jabar Ultra 2023 Tuai Apresiasi Peserta

Plt Walikota Cirebon, Eti Herawati terima rombongan Jabar Ultra 2023
Sumber :
  • Humas / DKIS Prov Jabar

VIVA Jabar - Ajang Jabar Ultra 2023 dengan rute dari Kota Bandung hingga Kota Cirebon telah usai. Lomba ultra marathon yang digelar Pemda Provinsi Jawa Barat atas inisiasi Dinas Pemuda dan Olahraga ini menuai beragam apresiasi dan kesan positif dari peserta yang telah menyelesaikan lomba dengan jarak tempuh 161 kilometer. 

Kisruh Pembangunan Mal Pujasera Subang, Pemda dan BUMD Saling Menyalahkan

Fauzi Imdadur yang meraih juara pertama individu putra Jabar Ultra 2023 mengungkapkan, jalur yang dipilih pihak penyelenggara sangat bervariasi sehingga tidak membosankan bagi peserta. 

"Treknya sangat menarik. Pertama-tama kita dimanjakan dengan tanjakan Cadas Pangeran lalu turun hingga berputar di kawasan Bandara Kertajati (Kabupaten Majalengka)," ucap Fauzi usai menerima hadiah di Stadion Bima, Kota Cirebon, Minggu (12/11/2023). 

Dihadiri Ribuan Peserta, RUMI Gelar Panggung Budaya Sabtu Biru Ceria Prabowo-Gibran

Titik start Jabar Ultra 2023 dimulai dari halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (10/11/2023). 

OPPO Find N3 Series Siap Jadi Perangkat Unggulan Para Kreator YouTube Bandung

Rute lomba melintasi jalur arteri Kabupaten Sumedang, Kertajati Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon, dan finis di GOR Bima, Kota Cirebon. 

"Cuaca di Kertajati cukup panas. Itu menjadi tantangan setiap pelari bagaimana menjaga dehidrasi agar tidak pusing. Namun setelah Majalengka turun hujan cukup deras dan itu menguras emosi saya dan mengganggu karena harus mengganti baju dan memanajemen nutrisi lagi hingga akhirnya finis pertama," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title