Debut Pertama Atlet Dari Indonesia di UFC

Jeka Saragih di UFC
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Petarung MMA asal Indonesia Jeka Saragih di Ultimate Fighting Championship (UFC). Jebolan One Pride ini menghajar KO lawannya petarung asal Brasil, Lucas Alexander pada UCF Vegas 82.

Kabar Baik untuk Timnas Indonesia, Bakal Punya Kiper Naturalisasi?

Tak butuh waktu lama bagi Jeka untuk menghabisi lawannya di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu dini hari WIB, 19 November 2023. Dia berhasil menang KO di ronde pertama dalam waktu 1 menit 31 detik. Selama interview di oktagon usai menang melawan Lucas Alexander, Jeka Saragih menyinggung jasa para pelatih yang mendampinginya untuk mempersiapkan diri menghadapi debut UFC. 

“Ya, ini perjalanan yang sangat panjang. Ini juga dibantu dengan coach Marc Fiore, coach Jack, dan manajer saya Graham Boylan, dan teman-teman di MMA Academy, terima kasih semua," kata Jeka Saragih di media sosial Mola TV.

Prabowo-Gibran Menang Telak, Amerika Serikat Belum Berani Ucapkan Selamat

"Ini juga dibantu dengan coach Marc Fiore, coach Jack, dan manajer saya Graham Boylan, dan teman-teman di MMA Academy, terma kasih semua.” 

Setelah ini, Jeka Saragih mengungkapkan bahwa dirinya akan pulang ke kampung halaman Simalungun, Sumatera Utara, untuk bertemu keluarga.  “Perjalanan ini sangat panjang karena tahun ini lebih banyak saya latihan daripada bersama keluarga saya. Saya habis ini pulang kampung, bertemu orang tua, anak, istri,” ujar petarung Indonesia pertama yang mendapatkan kontrak resmi dari UFC.  “Untuk teman-teman saya di kampung halaman yang lagi nonton barsama, meski jaringan tidak ada, tetap semangat mendukung saya,” lanjutnya.

AS Kirim Kapal Siluman ke Yaman, Houthi Siap Perang Total

Jeka Saragih Menang KO

Photo :
  • tangkapan layar berita VivaNews

Saat duel dimulai, fighter asal Simalungun Sumatera Utara itu langsung melancarkan serangan striking. Jeka melepaskan pukulan kombinasi dan tendangan, namun masih bisa diredam oleh Alexander. Jeka kemudian mendapat momentum untuk merobohkan Alexander. Berawal dari Alexander melepaskan tendangan namun mampu ditangkap Jeka Saragih yang akhirnya bisa merobohkan lawannya itu.

Halaman Selanjutnya
img_title