Megawati Hangestri Terancam Dibuang Red Sparks, Bintang Senior Timnas Korea Ancam Mogok Main!

Megawati Hangestri.
Sumber :
  • tvOne news

JabarRed Sparks tampaknya tidak menghargai jasa Megawati Hangestri Pertiwi yang telah memberikan banyak kontribusi bagi timnya di Liga Korea. Kontrak Megawati Hangestri yang didatangkan melalui jalur Asian Draft Quarter V-League 2023-2024 akan segera berakhir pada April 2024. Namun, hingga saat ini, belum ada kabar baik dari pihak klub untuk mempertahankan sang pemain.

Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang hingga 2027

Padahal, Megawati Hangestri telah menunjukkan performa terbaiknya di Liga Korea. Di musim pertamanya, ia langsung menjadi top skor bagi Red Sparks dengan mengemas 705 poin dari 33 pertandingan. Ia juga menjadi motor utama Red Sparks untuk meraih enam kemenangan beruntun di Liga Korea dan hanya kalah sekali dalam sembilan laga terakhir.

Berkat Megawati Hangestri, Red Sparks berhasil mengalahkan dua tim favorit juara V-League 2023-2024, yaitu Pink Spiders dan Suwon Hyundai E&C Hillstate. Red Sparks pun kokoh di urutan ketiga klasemen Liga Korea dengan keunggulan delapan poin dari GS Caltex. Red Sparks hanya butuh satu poin lagi untuk lolos ke play-off musim semi V-League 2023-2024, sesuatu yang terakhir kali mereka capai pada 2016-2017.

Pelatih Red Sparks Tertarik ke Pevoli Cantik Wilda Nufadilah, Ini Dia Sosoknya

Namun, semua pencapaian luar biasa Red Sparks di musim ini tampaknya tidak cukup membuat klub puas. Red Sparks belum memberikan tanda-tanda akan memperpanjang kontrak Megawati Hangestri, yang dikenal dengan julukan Megatron. Bahkan, ada kabar bahwa Red Sparks akan mencari pemain baru dari Asia untuk menggantikan Megawati Hangestri di musim depan.

Hal ini tentu saja membuat Megawati Hangestri kecewa dan merasa tidak dihargai. Ia pun masih terbuka untuk menerima tawaran dari klub lain di negara lain pada musim depan. Namun, ia juga mengaku masih ingin bermain di Red Sparks jika ada kesempatan.

Megawati Hangestri Sebut Timnas Voli Putri Indonesia Kurang Diperhatikan, Ketum PBVSI Klarifikasi

Sementara itu, beberapa rekan satu tim Megawati Hangestri di Red Sparks yang juga merupakan bintang senior timnas Korea bereaksi keras terhadap sikap klub. Mereka menganggap bahwa Red Sparks tidak menghormati Megawati Hangestri yang telah memberikan banyak manfaat bagi tim. Mereka pun mengancam akan mogok main jika kontrak Megawati Hangestri tidak diperpanjang oleh Red Sparks.

"Megawati Hangestri adalah pemain terbaik di tim kami. Ia juga teman baik kami di luar lapangan. Kami tidak bisa membayangkan Red Sparks tanpa Megawati Hangestri. Kami akan sangat kehilangan dia jika dia pergi. Kami berharap klub bisa menghargai jasanya dan memberikan kontrak baru kepadanya. Jika tidak, kami tidak akan mau bermain untuk Red Sparks lagi," ujar salah satu pemain senior timnas Korea yang tidak mau disebutkan namanya, dikutip VIVA Jabar dari tvOnenews.com pada Selasa, 5 Maret 2024.