Ternyata Ini Kunci Sukse Anthony Gunting Juara Asia 2023

Anthony Ginting juara Badminton Asia Championships 2023
Sumber :
  • Instagram PBSI

VIVA JabarAnthony Sinisuka Ginting menciptakan rekor baru bagi dunia bulutangkis nasional dengan menjuarai tunggal putra Badminton Asia Championships (BAC) di Dubai, Minggu 30 April 2023, usai Indonesia 16 tahun puasa gelar.

Bayer Leverkusen Selangkah Lagi Raih Gelar Juara Bundesliga

Terakhir kali tunggal putra Indonesia juara BAC ialah pada 2007, yang saat itu dipersembahkan oleh legenda bulutangkis nasional Taufik Hidayat.

Ginting tak hanya mengikuti jejak Taufik yang juga sama-sama jebolan klub SGS PLN Bandung, namun gelar juara dari BAC yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab itu, merupakan titel perdananya dari Kejuaraan Asia.

NXT CX Summit ke-9: Meningkatkan Customer Experience di Indonesia Tak Hanya Melalui AI

Keberhasilan Ginting diraih setelah ia mengalahkan juara dunia 2023 Loh Kean Yew pada babak final BAC 2023. Unggulan kedua itu membungkam permainan Loh hanya dalam 26 menit dan dua gim langsung 21-12, 21-8.

Usai naik podium, Ginting buka-bukaan soal kunci keberhasilannya naik jadi juara Asia. Ketenangan jadi faktor utama.

Ezra Walian Galau, Persib Bandung Belum Tawarkan Kontrak Baru

"Sangat bersyukur saya bisa bermain cukup baik di sepanjang minggu ini, bisa menikmati pertandingan dan tenang dalam lapangan. Ini pastinya salah satu pencapaian terbaik buat saya, titelnya juara Asia kan besar juga. Semoga dari sini bisa membuat kepercayaan diri yang lebih lagi, lebih termotivasi lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya," ujar Ginting dikutip dari keterangan resmi PBSI, Senin 1 Mei 2023.

Menurut Ginting, ia enggan berpuas diri, sebab masih banyak target dan gelar yang ingin diraih.

Halaman Selanjutnya
img_title