Kreatif, Pengalungan Medali SEA Games Pakai Lampu Mobil

Seremoni Pengalungan Media Sea Games 2023 Kamboja
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Tak ada rotan, akar pun jadi. Begitu kira-kira pribahasa Indonesia yang menjelaskan tentang perlunya berbuat kreatif. Pun demikian penampakan yang terjadi di acara seremoni pengalungan medali emas SEA Games lomba atletik atau jalan cepat nomor 20 km.

Pertama Kali ke Rumah Arya Khan, Pinkan Mambo Takut Keluar Mobil Karena Becek

Di venue yang serba terbatas dengan fasilitas terlebih berada di tengah hutan, panitia penyelenggara cukup kreatif menangani keterbatasan penerangan. Panitia memakai 3 lampu mobil sebagai sumber cahaya dalam upacara pengalungan medali emas bagi kategori putra (Hendro Yap) dan putri (Violine Intan Puspita).

"Waduh ampun panasnya luar biasa. Ini paling panas selama saya ikut SEA Games. SEA Games sebelumnya tidak separah ini," kata Hendro dilansir viva.co.id

Biasa Hidup Enak, Pinkan Mambo Nangis Saat Pertama Kali ke Rumah Arya Khan

Sebenarnya upacara seremoni itu dijawalkan sebelum matahari tenggelam, tapi diundur imbas dari penundaan start kejuaraan. Pengunduran jadwal dilakukan agar menghindari cuaca panas yang ekstrem dan dianggap membahayakan peserta.

Atas kesepakatan para manajer, usulan itu diterima. Akibatnya, akhir sesi lomba mengalami keterlambatan.

Marshella Pacaran Putus Tengah Jalan, Zize Gak Pacaran Bisa Dapatin Arhan

Begitu juga acara seremoni pengalungan, alami keterlambatan. Pengalungan berlangsung ketika matahari tenggelam dan langit mulai gelap.

"Sama sekali tidak ada masalah dengan memakai lampu mobil. Karena ini kan darurat situasi dan kondisinya. Kami justru mengapresiasi karena panitia sigap mengatasi persoalan penerangan ini dan yang terpenting Merah Putih tetap berkibar dan Indonesia Raya tetap berkumandang," demikian Mustara Musa, Manajer Kontingen atletik Indonesia untuk SEA Games 2023.