Peringkat Sebelas Negara Peserta SEA Games di Hari Kedua Usai Pembukaan

Sea Games 2023 Kamboja
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Persaingan negara-negara Asia Tenggara dalam perburuan medali emas di pesta olahraga SEA Games berjalan sengit. Dua hari setelah pembukaan di Phnom Penh, peringkat negara-negara naik-turun.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Dilansir viva.co.id, daftar perolehan medali yang disiarkan laman resmi SEA Games 2023 pada Minggu (7/5/2023) hingga pukul 23.00, menunjukkan posisi pertama masih kuat diduduki tuan rumah Kamboja dengan perolehan medali 29 emas, 21 perak dan 22 perunggu.

Peringkat kedua, silih berganti di dua hari pertama usai pembukaan, antara Indonesia dengan Thailand. Sementara, tuan rumah SEA Games sebelumnya, Vietnam turut membayangi di posisi selanjutnya.

Erick Thohir Tegaskan Piala AFF Hanya Trial, Bukan Prioritas

Indonesia sempat menduduki peringkat kedua setelah meraup 16 emas, 11 perak dan 24 perunggu. Tak lama kemudian, Thailand mengambil alih posisi kedua dengan raihan medali 16 emas, 17 perak dan 26 perunggu.

Di posisi berikutnya, Vietnam mencoba menguntit peringkat dengan perolehan 15 emas, 19 perak dan 27 perunggu. Diikuti Filipina dengan 14 emas, 19 perak dan 19 perunggu.

Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23, Yordania Kalahkan Thailand di Laga Uji Coba

Posisi setelah Filipina secara berurutan diduduki Singapura, Malaysia, Myanmar, Laos, Brunei Darussalam dan Timor Leste yang berada di posisi paling bawah.