Jumpa Menpora Malaysia, Dito: Sambil Makan Durian Saja, Kita Bisa Diskusi

Menpora RI Dito Ariotedjo bersama Menpora Malaysia Hannah Yeoh
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Belum lama ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo melakukan pertemuan antar negara, Menpora Malaysia, Hannah Yeoh. Pertemuan berlangsung sangat sederhana. Jauh dari kesan mewah. Tidak pula di ruangan megah.

Erick Thohir Tegaskan Piala AFF Hanya Trial, Bukan Prioritas

Kedua Menpora ini punya cara unik. Sambil menikmati durian di sebuah warung sekitar Kota Phnom Penh, Kamboja pada Sabtu (6/5/2023) malam waktu setempat.

Menpora RI, Dito sengaja berjumpa dengan Hannah Yeoh lantaran sama-sama sedang mengikuti penyelenggaraan SEA Games 2023 di Kamboja. Keduanya turut mengawal langsung jalannya pertandingan di setiap cabang olahraga.

Ini 3 Pemain yang Dipredikasi Jadi Pilar Penting Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Sesekali moment tersebut, dimanfaatkan untuk bershillaturahmi dengan beberapa Menpora di kawasan Asia Tengggara untuk membahas isu kepemudaan dan olahraga di negara masing-masing. 

"Ini duriannya sangat enak. Ya, memang kita ini selagi ada SEA Games di Kamboja makanya kita ketemu Menpora Malaysia. Kita ya di sini (diskusi) dan inilah gaya anak muda. Sambil makan durian saja, kita bisa diskusi," kata Menpora Dito dalam rilis Kemenpora dilansir viva.co.id

Kecewa, Beckham Putra Tak Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Dito menambahkan, pembahasan dengan Menpora Malaysia terkait perkembangan kepemudaan, keberagaman dan sebagainya. Lalu, akan dikolaborasikan melalui program-program kepemudaan dan keolahragaan antar negara di Asia Tenggara.

"Ya, kita membahas potensi kerja sama antara Indonesia dengan Malaysia. Banyak bicara mengenai Youth Development, pengembangan pemuda. Jadi nanti akan ada saling kolaborasi antara Indonesia dan Malaysia. Semoga bisa direalisasi dalam waktu dekat," kata Dito.

Halaman Selanjutnya
img_title