Cedera, Megawati Yakin Masih Optimis

Atlet Voli Putri RI Megawati Hangestri Pertiwi
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Pemain andalan Timnas voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi masih mengalami cedera pinggang kiri menjelang pertandingan perdana SEA Games 2023. Rencana, pertandingan perdana akan melawan Thailand di Olympic Indoor Stadium Phnom Penh pada Selasa (9/5/2023) waktu setempat.

Vietnam Tiru Timnas Indonesia, Bakal Hunting Pemain Naturalisasi

Pelatih timnas voli putri Indonesia Alim Suseno dalam keterangan resminya di Phnom Penh mengatakan, cedera yang dialami Megawati di bagian pinggang menjadikannya kurang maksimal dalam berlatih.

Ia menjelaskan, Megawati cedera pada 1 Mei atau saat ketatnya program latihan untuk menghadapi kejuaraan multicabang dua tahunan di Kamboja itu.

Daftar 6 Tim Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Ada Indonesia?

"Tim baru tiba di Kamboja, Minggu (7/5) dan kami baru conditioning pagi ini. Dapat lapangan berlatih sore nanti," kata Alim kemarin, dilansir viva.co.id.

"Dia (Megawati) terus menjalani terapi. Saya berharap dia segera sembuh. Katanya masih ada rasa sakit tadi, semoga dia sembuh total sehingga bisa tampil maksimal," imbuhnya.

Shin Tae-yong Akui Kekuatan Timnas Indonesia Meningkat Berkat Pemain Naturalisasi

Sebagai alternatif, rencana bila Megawati tak bisa ikut tampil maksimal, Alim menyediakan pengganti yang tak kalah bagusnya, yakni Hany Budiarti.

Pada SEA Games 2023, Timnas bola voli putri tidak mentargetkan hasil yang muluk-muluk. Harapan utama yang penting bisa masuk final. Dengan melihat upaya yang dilakukan tim, peluang memperoleh medali emas tetap terbuka.

Halaman Selanjutnya
img_title