Fakta Dibalik Kejutan Hattrick Tim Voli Putra Indonesia

Tim Voli Putra Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Timnas voli putra Indonesia menggegerkan dunia olahraga di tanah air. Armada dibawah asuhan Jeff Jiang Jie, pelatih Timnas, tampil mengejutkan di laga final melawan tuan rumah Kamboja di SEA Games 2023. Timnas voli Indonesia menang 3 set sekaligus.

Dewi Perssik Bimbang Terima Lamaran Rully, Seserahan Emas 100 Gram Tak Mampu Luluhkan Hati

Di sisi lain, keberhasilan ini juga memunculkan sejumlah fakta menakjubkan. Pertama, Timnas voli putra indonesia mencetak hattrick medali emas setelah sebelumnya meraih keping medali emas yang sama di SEA Games 2019 (Filipina) dan Vietnam (2021).

Kedua, dalam perjalanan menuju ke tingkat juara, Timnas voli putra Indonesia tidak pernah kehilangan satu set pun. Dalam 5 pertandingan, Indonesia selalu berhasil menyapu bersih kemenangan. Fakta ini, mirip dengan cabor sepakbola yang nirbobol.

Galeri 24 Luncurkan Buku Batik Series

Timnas voli putra Indonesia, menang 3-0 berturut-turut. Padahal lawan-lawan yang dihadapi tidak bisa dianggap ringan. Namun, faktanya Indonesia mampu menorehkan catatan 15-0 sejak babak group hingga final.

Fakta selanjutnya, ketiga, keping medali emas SEA Games 2023 punya makna spesial buat dua pemain yaitu Rivan Nurmulki dan Doni Haryono. Keduanya sukses meraih hattrick medali emas untuk Indonesia. Keduanya, sudah ada Skuad medali emas pada SEA Games 2019.

Sosok John Kei di Mata Sang Anak, Punya Sifat Keras Tapi Sayang Keluarga