Mengenal Teqball, SEA Games Berikutnya Baru Akan Diresmikan.

Atlet Teqball
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Timnas Indonesia mendapat raihan 2 medali perak di laga Teqball SEA Games 2023. 2 medali perak masing-masing lewat Yunita Indria pada nomor tunggal putri dan Yoga Ardika Putra pada nomor tunggal putra. 

Ungkapan Bung Towel Menuai Respon Keras dari Coach Justin Soal Kemenangan Timnas Indonesia U-23

Namun, kedua medali tidak dihitung pada total perolehan medali Indonesia. Sebabnya, Teqball merupakan cabor eksibisi di SEA Games 2023 dan baru akan diresmikan pada edisi berikutnya.

"Teqball merupakan olahraga yang baru di Indonesia, bahkan Asia Tenggara, dan Asia. Dengan Eksebisi di SEA Games ini. Teqball Indonesia diharapkan semakin populer khususnya di Indonesia," kata Manajer Tim Teqball Umar Aryo dilansir viva.co.id

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Mengenal Olahraga Teqball

Teqball adalah jenis olahraga berbasis sepak bola yang dimainkan di atas meja khusus melengkung (meja Teq). Olahraga ini pertama kali diciptakan di Hungaria pada tahun 2012.

Segera Hadir! Shopee ASEAN Club Championship, Turnamen Sepakbola Antar Klub Asia Tenggara

Set yang tersedia di Teqball sebanyak 3 dan dalam aturannya, pemain dapat melakukan maksimal 3 kali operan atau gerakan mengecoh sebelum mengembalikan bola ke lawan.

Perolehan poin maksimal adalah 12 poin. Bola dapat disentuh menggunakan kaki, kepala, dada, kecuali tangan dan para pemain tak boleh menyentuh bola dengan bagian tubuh yang sama berulang kali. Pergantian tempat juga terjadi di setiap empat poin