Soft Tenis Beregu Putra Sumbang Emas Bagi Indonesia

Opening Ceremony SEA Games 2023
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar - Timnas Indonesia kembali mendapatkan medali emas lewat tim soft tenis beregu putra setelah berhasil mengalahkan Thailand di partai final SEA Games 2023 Kamboja dengan skor 2-1 di soft Tennis Sport Center Phnom Penh, Selasa (9/5/2023).

Peran Netizen Bantu PSSI Lobi Heerenven Agar Izinkan Nathan Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Keberhasilan kali ini tak lepas dari strategi yang diterapkan. Indonesia belajar dari kekalahan sebelumnya pada babak penyisihan melawan Thailand dengan skor 1-2. 

"Pada awal-awal pertandingan kami kalah dari Thailand. Kemudian kami mengubah strategi yang awalnya pemain tunggal menjadi pemain ganda pada final. Itu yang mengecoh thailand," kata Pelatih Tenis Indonesia Prima Simpatiadji, dilansir Vivanews.

Bung Towel Kasih Nilai Jeblok untuk STY Meski Bikin Timnas Indonesia Moncer di Piala Asia

Selain strategi, ada faktor lain yang turut menghasilkan kemenangan yakni kerja keras. Prima melihat kerja keras para atlet sejak berada di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

"Anak-anak telah berjuang. Kami sudah mempersiapkan diri dengan training camp sejak tahun lalu. Jadi ini adalah pencapaian luar biasa," lanjut Prima.

Kabar Baik, Nathan Tjoe-A-On Akhirnya Bisa Bela Timnas Indonesia U-23 Lawan Korea Selatan

"Kemenangan ini menjadi modal tim soft tenis untuk menatap Asian Games 2025 di Hangzhou, China. Semoga kami bisa kembali meraih hasil baik," pungkasnya.

Sekedar informasi, keping medali emas yang diraih soft tenis beregu putra merupakan emas ke-25 sepanjang event di Asia Tenggara ke-32 tersebut. Indonesia masih berada di posisi ke-5 dengan total medali 99 medali : 25 emas, 22 perak dan 52 perunggu. Sementara itu, pada sektor beregu putri, Indonesia harus puas dengan perunggu setelah di final kalah dari Filipina dengan skor 0-3.