Breaking News! Bahrain Disanksi FIFA

Timnas Bahrain
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVAJabar – Federasi Sepakbola Dunia atau FIFA sudah mengirimkan surat resmi pada Asosiasi Sepakbola Bahrain (BFA). Surat tersebut berisi sanksi yang dijatuhkan FIFA kepada Bahrain.

Tak Merasa Bersalah, Wasit Bahrain Vs Indonesia: Kenapa Saya Diserang?

Sanksi yang diberikan FIFA pada Bahrain tersebut bukan terkait pertandingan melawan Indonesia, melainkan berkenaan dengan ulah suporter Bahrain pada saat laga melawan Jepang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Bahrain National Stadium pada 10 September 2024 lalu.

Dilansir dari Al-Watan News sebagaimana dikutip tvonenews.com disebutkan bahwa Bahrain disanksi dengan denda sebesar 5000 Franc Swiss atau sekitar Rp. 91.176.066. Hal itu dikarenakan penggunaan laser oleh suporter Bahrain pada pemain Jepang.

Dapat Banyak Protes, Wasit Bahrain Vs Indonesia Beri Klarifikasi

“Berdasarkan penggunaan laser berulang kali oleh fans Bahrain terhadap pemain tim nasional Jepang selama pertandingan tersebut, FIFA memutuskan untuk mendenda Federasi Bahrain 5.000 franc Swiss (sekitar 91.176.066 Rupiah),” tulis Al Watan News, Rabu (9/10/2024).

Bukan hanya itu, FIFA mendenda Bahrain dengan nominal yang sama karena ada bunyi peluit di tribun penonton. Maka total denda yang harus dibayar Bahrain sebesar Rp. 182.352.012 untuk dua pelanggaran tersebut.

Aturan FIFA soal Tambahan Waktu, Gol Bahrain ke Gawang Indonesia Tidak Sah?

“Meskipun asosiasi sangat menghargai peran besar para penggemar Bahrain dalam mendukung tim nasional, asosiasi menyerukan kepatuhan terhadap semua instruksi yang dikeluarkan oleh personel keamanan dan penyelenggara stadion,” tulis Al Watan News.