Capaian Medali Emas SEA Games 2023 Masih Jauh Dari Harapan Jokowi

Presiden RI Joko Widodo
Sumber :
  • IG Jokowi

VIVA Jabar - Memasuki hari ke-5 SEA Games 2023 di Kamboja, raihan medali Indonesia masih jauh daei target Presiden Joko Widodo (Jokowi) tepatnya pada Rabu (10/5/2023) pukul 12;30 WIB.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Pada waktu itu, Indonesia berada di peringkat ke-4. Posisi keempat hitungan posisi terbaru setelah sehari sebelumnya berada di posisi ke-5 di bawah Filipina. 

Di posisi pertama, ditempati Thailand. Posisi kedua ada Vietnam. Disusul Kamboja di posisi ketiga. Selanjutnya secara berurutan ada Indonesia, Filipina dan 6 negara lainnya. 

'Kapok' Mahar Emas Palsu, Dedi Mulyadi Bakal Lakukan Hal Ini Sebelum Diminta Jadi Saksi Nikah Lagi

Posisi ke-4 bagi Indonesia saat ini, masih jauh dari yang diharapkan Presiden. Kepala Negara sebelumnya pernah meminta para atlet untuk mengemas emas lebih banyak dan meningkatkan peringkat lebih baik dari SEA Games sebelumnya.

"Saya hanya pesan di SEA Games Vietnam kita memperoleh saat itu medali 69 emas dan peringkat kita di peringkat ketiga," kata Presiden dilansir viva.co.id

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

Presiden meminta agar tim Merah Putih bisa membawa pulang medali emas lebih banyak pada tahun ini. Sebab, Presiden tak mau peringkat Indonesia makin menurun.

"Nah sekarang mestinya lebih dari itu. Saya minta (medali) emasnya diatas 69, peringkatnya juga diatas tiga, pilihannya hanya ada 2, peringkat satu atau dua," demikian Presiden