Kamis Ini, Indonesia Masih Di Urutan Keempat di SEA Games 2023

Ilustrasi Medali Emas
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Indonesia masih berada di posisi ke-4 pada klasemen sementara perolehan medali di SEA Games 2023 Kamboja pada Kamis (11/5/2023) pagi pukul 08.30 WIB. Selisih koleksi emas cukup jauh dibanding posisi ke-3 yang kini diduduki Thailand. Indonesia baru mendapat 34 medali emas, sementara posisi ke-3 dengan 47 medali emas.

Bojan Hodak: Tidak Ada yang Percaya Persib Masuk Empat Besar

Persaingan sengit ada pada 3 besar antara Vietnam, Kamboja dan Thailand. Ketiga negara peserta saling menyusul di SEA Games 2023. Vietnam dengan 49 medali emas, memuncaki klasemen sementara perolehan medali emas. Disusul tuan rumah, Kamboja dengan koleksi emas sebanyak 47 keping medali emas dengan menduduki posisi kedua.

Selanjutnya di posisi ketiga oleh Thailand dengan perolehan sebanyak 47 keping medali emas. Jumlah medali emas oleh Kamboja sama dengan Thailand, hanya saja Kamboja unggul dari sisi perolehan perak sebanyak 41 keping perak sementara Thailand sebanyak 36 keping perak.

PSS Sleman Hancurkan Arema FC 4-1 di Liga 1

Thailand, Negeri Gajah Putih yang mengoleksi 47 emas bahkan tak mampu merebut urutan kedua yang diduduki Kamboja setelah Kamboja mampu menyamai jumlah keping emas pada Rabu Malam.

Sementara, menurut catatan panitia SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC) Indonesia hingga Kamis pagi ini 11 Mei 2023, baru mengoleksi 34 emas. Meski demikian, Skuad Merah Putih dengan sisa pertandingan dibeberapa Cabor, masih memiliki peluang untuk menyodok ke peringkat tiga besar.

Segera Hadir! Shopee ASEAN Club Championship, Turnamen Sepakbola Antar Klub Asia Tenggara

Memasuki hari keenam, Indonesia berpotensi meraih emas lewat cabor bulu tangkis di nomor beregu putri yang berhadapan dengan Thailand dan beregu putra yang akan bersua melawan Malaysia di babak final.

Pun demikian Cabor Esport, berpeluang menyumbang emas lewat nomor Mobile Legends: Bang Bang Putri yang memasuki final hari Kamis (11/5) untuk menentukan yang terbaik.

Halaman Selanjutnya
img_title