Serba Terbatas, di SEA Games 2023 Senam Tetap Berkualitas

Ketum PB PERSANI Ita Yuliati Irawan
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Cabang Olahraga (Cabor) senam membuktikan diri mampu menunjukkan kualitas dan meraih prestasi di SEA Games 2023 Kamboja dengan membawa pulang 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Padahal berada di tengah keterbatasan.

Seruan Menolak Kalah, Bobotoh Suntik Semangat Punggawa Persib Jelang Lawan Persija

Pada SEA Games 2023, cabor senam hanya menurunkan atlet di nomor retmik putra dan aerobik. Namun, di 2 nomor lomba itu, tetap berhasil menyabet medali lewat ritmik putra.

Perolehan medali ini menjadi bukti bahwa pembinaan prestasi senam yang dilakukan PB PERSANI di bawah kepemimpinan Ita Yuliati Irawan berjalan baik. 

Relawan Matahari Pagi Subang dan Ibu-ibu Senam Desa Kosar Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Bukan tanpa sebab, dari nomor artistik putra di SEA Games 2023 ini merupakan yang pertama kali nya mendapat medali setelah nomor tersebut puasa medali selama 4 tahun. 

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang kami dapatkan, walaupun masih sebatas perak dan perunggu," ujar Ita Yuliati Irawan saat ditemui awak media di Bandara Soetta pada Rabu (10/5/2023) sebagai dilansir viva.co.id

Ribuan Masyarakat di Subang Ikuti Aksi Senam Gemoy Dukung Prabowo-Gibran

"Namun kami akan terus meningkatkan kompetensi mereka dengan pelatihan-pelatihan yang intensif ke depannya," tambahnya.

Ita menyebutkan, kedua atlet senam artistik putra tersebut yakni Abiyu Rafi yang mendulang medali perak dan Joseph Judah yang membawa medali perunggu. Keduanya berhasil membawa medali setelah mendapatkan latihan khusus dari pelatih asal Jepang, Tachibana

Halaman Selanjutnya
img_title