Menakar Kans Bulutangkis Beregu Putra dan Putri Indonesia Duetkan Emas

Pemain Bulu Tangkis Asal Indonesia SEA Games 2023 Kamboja
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Timnas Indonesia di cabor bulutangkis beregu putra dan putri menggantungkan asa untuk dapat mengawinkan medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.

Jadi Tuan Rumah, Pemkab Purwakarta Pastikan Kesiapan Venue Popwilda Jabar

Beregu putri akan bersua melawan Thailand yang berstatus unggulan pertama. Negeri Gajah Putih itu turun dengan beberapa pemain terbaiknya seperti ganda Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai dan Benyapa Aimsaard / Nuntakarn Aimsaard.

Selain pebulu tangkis tunggal Lalinrat Chaiwan, Thailand akan menjadi lawan tangguh bagi Komang Ayu Cahya Dewi dan kawan-kawan.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

"Tidak ada strategi khusus untuk beregu putri menghadapi Thailand di final. Tetapi memang kekuatan kami pemain muda yang sedang menanjak performanya. Sementara Thailand punya pemain-pemain yang berpengalaman," kata Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky

Sementara, beregu putra bakal berhadapan dengan Malaysia yang di semifinal pada Rabu (10/5/2023) kemarin menang secara dramatis menyingkirkan Thailand dengan skor 3-2

Ini 3 Pemain yang Dipredikasi Jadi Pilar Penting Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

"Untuk beregu putra saya harap bisa bermain normal. Kalau bermain normal, saya yakin kita bisa menang dari Malaysia dan ambil medali emas," demikian Rionny.

Beregu putra dan putri Indonesia sejauh ini tampak baik dan prima. Tim putri memastikan satu tempat di laga puncak usai mengatasi perlawanan Filipina dengan skor 3-0.

Halaman Selanjutnya
img_title