Kantongi Tiga Emas, Ini Kata Pelatih Renang Indonesia

Atlet Perenang Asal Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Pelatih Timnas Renang Indonesia, Albert C Susanto bakal meningkatkan intensitas latihan dan lomba bagi para debutan dan perenang muda. Hal itu dimaksudkan agar jam terbang mereka bertambah.

Timnas Indonesia U-23 Jadi Skuad ASEAN Termahal di Piala Asia U-23

"Kalau bicara target memang kami tiga medali emas. Kami tidak bicara dari siapa dan itu tercapai. Tetapi ada medali perak dan perunggu yang memang tidak sesuai dengan prediksi. Kami akan mengevaluasi dan tentu saja harus menambah jam terbang atlet-atlet muda," ujar Albert dilansir viva.co.id

Albert menambahkan raihan medali pada SEA Games 2023 menjadi bukti bahwa pembinaan terhadap debutan dan perenang muda Indonesia membuahkan hasil dan cukup menggembirakan.

Timnas Indonesia Sandang Title Skuad Termuda di Piala Asia U-23

"Perenang muda harus banyak belajar karena ini kali pertama mereka turun dan ditonton banyak orang di multievent. Tetapi ini jadi modal pengalaman mereka. Semoga dua tahun yang akan datang akan lebih baik lagi," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, cabang olahraga (Cabor) renang memetik hasil menggembirakan. Tim renang Indonesia memenuhi target di SEA Games 2023 dengan membawa pulang 3 emas dari total 39 keping yang diperebutkan. 

DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Keolahragaan, Bentuk Perhatian Serius kepada Insan Olahraga

Tak hanya 3 keping medali emas, Skuad Merah Putih juga mengemas 1 perak dan 3 perunggu dalam perlombaan yang berlangsung di Marodok Techo National Aquatics Center, Phnom Penh sejak Sabtu hingga Kamis (6-9/5/2023).

Capaian ini lebih baik dibanding SEA Games 2021 Vietnam yang hanya mendapatkan 2 emas, 3 perak dan 10 perunggu.

Halaman Selanjutnya
img_title