Heboh, Begini Suasana Kegembiraan Timnas Basket Putri Saat Quat-Trick Kemenangan

Timnas Basket Putri Indonesia di SEA Games 2023
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Timnas Basket Putri Indonesia tampak sumringah dengan kemenangan di laga SEA Games 2023 saat berhasil mematahkan Filipina dengan skor 77-93.

Timnas Indonesia U-23 Dijuluki Tim Pengacau di Piala Asia U-23

Dilansir viva.co.id, sinyal kemenangan Timnas Basket Putri Indonesia ini sudah tampak sejak awal pertandingan. Di permulaan laga, memang Henny Sutjiono dan kawan-kawan selalu berada dalam tekanan lawan. Bahkan, sebelum turun minum, pertandingan dikuasai Filipina dengan skor 37-35. Selisih 2 poin.

Beruntung di second timnas Indonesia bangkit melawan. Timnas Indonesia berusaha melerai tekanan lawan dengan serangan balik. Skor berubah menjadi milik Skuad Merah Putih pada kuarter ketiga dengan perolehan angka 63-49. Terpaut jauh.

Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang, Begini Kata PSSI

Memasuki kuarter pamungkas, permainan Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma dan kawan-kawan semakin di atas angin dan mampu menutup pertandingan unggul 21 angka atas Filipina dengan skor 89-68.

Yuni Anggraeni dinobatkan menjadi bintang kemenangan Timnas Basket Putri binaan pelatih Lin Chi Wen dan asisten pelatih July Wong. Yuni berhasil finis dengan raihan 24 angka.

Bek Korea Selatan Ini Sebut Timnas Indonesia U-23 Bukan Tim Underdogs

Pemain lainnya yang juga gemilang, adalah Kimberley Pierre Louis yang cetak double-double dengan tambahan 20 poin dan 15 rebound.

Sementara, di kubu rival, praktis yang dominan hanya Janine Ricalde Pontejos dan France Mae Rosal Cabinbin yang masing-masing mengemas 11 angka dan 11 poin.

Halaman Selanjutnya
img_title