Ini Profil Zhou Meng yang Diduga Sebagai Pemain Bayaran Kamboja

Kamboja Diduga Sewa Pebulutangkis China di SEA Games 2023
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Isu tak sedap kembali menyelimuti rangkaian kegiatan pertandingan olahraga di SEA Games 2023 Kamboja. Di laga ke-32 ini, tuan rumah Kamboja diduga menggunakan pemain bayaran di Cabor Bulutangkis Putri, asal China, Zhou Meng.

Jadi Tuan Rumah, Pemkab Purwakarta Pastikan Kesiapan Venue Popwilda Jabar

Zhou Meng yang diduga pemain bayaran ini, tampil dengan laga yang mengesankan dan luar biasa. Zhou Meng tuntas menaklukkan peserta perwakilan Timor Leste dan Laos. Setelah itu, Ia turun di nomor ganda campuran.

Berikut profil Zhou Meng dilansir viva.co.id :

Bek Korea Selatan Ini Sebut Timnas Indonesia U-23 Bukan Tim Underdogs

Ia pebulutangkis asal China kelahiran 23 Mei 2001. Karirnya di laga internasional dimulai sejak 2015 di ajang MayBank Malaysia Internasional Badminton Championship.

2 tahun kemudian, dia sering mengikuti perlombaan tingkat internasional di tunggal putri serta ganda campuran.

Pemain Korea Selatan Ini Akan Jadi Momok Menakutkan Bagi Timnas Indonesia U-23

Selain itu, ia juga pernah menghadapi pebulutangkis asal Indonesia yaitu Putri Kusuma Wardani pada kejuaraan Junior Dunia tahun 2019. Tapi, Ia harus menelan kekalahan dan hanya mampu meraih medali perak.

Zhou Meng memang tidak terlalu terkenal di China sebagai atlet bulutangkis. Namun, namanya kini menjadi viral setelah dirinya memperkuat Kamboja di SEA Games 2023. Saat menaiki Kamboja, Zhong Meng berganti nama menjadi Chourng Meng.

Halaman Selanjutnya
img_title