Odek Akui Terjebak Strategi

Odekta Elvina Naibaho Atlet Maraton
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Atletik Putri asal Indonesia Odekta Elvina Naibaho terjebak dalam pertandingan 10.000 m putri SEA Games 2023 Kamboja. Odekta harus rela hanya dengan perolehan medali perunggu.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Jebakan itu disiasati dua atlet pesaing asal Vietnam, Thi Oanh Nguyen dan Thi Hong Le Pham, sebagaimana dilansir viva.co.id

Kata "terjebak" terlontar dari Odek sapaan akrab Odekta Elvina Naibaho, karena kedua pelari Vietnam tersebut tak memberi celah sedikitpun untuk menerapkan strategi dalam lomba yang digulir di Marodok Techo National Stadium, Phnom Penh pada Jum'at (12/5/2023) kemarin.

Ini 3 Pemain yang Dipredikasi Jadi Pilar Penting Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Sejak awal Odek bersaing sengit dengan Thi Oanh Nguyen dan Thi Hong Le Pham. Mereka perlahan meninggalkan 10 peserta lainnya. 

Hingga lonceng dibunyikan, tanda lap terakhir, Thi Oanh Nguyen tancap gas dengan menambah kecepatan hingga finis terdepan dengan catatan waktu 35 menit 11,53 detik.

DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Keolahragaan, Bentuk Perhatian Serius kepada Insan Olahraga

Sementara, Thi Hong Le Pham, sesama pelari asal Vietnam, membuntuti di posisi kedua dengan catatan waktu 35 menit 21,09 detik.

Odek tertinggal dan menyelesaikan lomba di posisi ketiga dengan membukukan waktu 35 menit 31,03 detik. Catatan waktu Odek menjadi yang terbaik selama bersaing di nomor 10.000 m.

Halaman Selanjutnya
img_title