Sempat WO, Kevin Terkejut Tetiba Dapat Medali Emas di SEA Games 2023

Atlet Timnas Esports Indonesia, Kevin Gunawan
Atlet Timnas Esports Indonesia, Kevin Gunawan
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Atlet Timnas Esports Indonesia, Kevin Gunawan mengaku sempat bingung dengan keputusan pemberian medali emas bersama pada nomor game valorant.

Timnas Esports nomor Valorant sempat memutuskan tidak melanjutkan pertandingan final melawan Singapura karena tim Singapura kedapatan menggunakan bug camera cypher sebanyak 3 kali map split.

Atlet Indonesia segera menyampaikan keberatan namun wasit tidak segera menghentikan pertandingan. Dan laga baru dihentikan pada ronda 14.

Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia (ESI) kemudian memutuskan tim Indonesia tidak melanjutkan pertandingan, karena panitia pelaksana tidak mampu memenuhi sportivitas, fair play dan integritas.

Namun belakangan, diputuskan bahwa baik Indonesia maupun Singapura mendapat medali emas.

"Sebenarnya saya juga bingung sih. Soalnya kan kita kan merasa kayak Walk Out, terus jadi silver ya, terus tiba-tiba jadi emas. Kita juga bingung sih. Cuma kita semua bersyukur bisa dapat emas," kata Kevin dilansir viva.co.id

Kevin menyatakan masalah bug seperti itu pasti ada dalam game yang dimainkan. Namun, Tim Indonesia berupaya megikuti peraturan yang ada. Sehingga masalah bug kemudian menjadi persoalan karena digunakan demi keuntungan tim Lawan.