Atlet Bulutangkis Indonesia Maksimalkan Latihan Jelang Lomba Piala Sudirman 2023.

Atlet Bulutangkis Indonesia Latihan Jelang Lomba Piala Sudirman
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Timnas bulutangkis Indonesia berusaha memaksimalkan latihan dalam rangka persiapan menghadapi Piala Sudirman 2023. Kali ini, merupakan sesi latihan kedua yang berlangsung di Suzhou Olympic Sport Centre, China pada Sabtu (13/5/2023) kemarin. 

Miro Petric Bandingkan Latihan Persib dan Kuala Lumpur FC

Latihan di sesi kedua tersebut, Skuad Garuda berkesempatan menjalani latihan dengan durasi lebih panjang dibanding sesi pertama yang hanya berlangsung 2,5 jam.

"Hari ini kita menjalani latihan kedua. Saya harapkan pemain bisa memaksimalkan kesempatan latihan ini karena awal pekan sudah siap bertanding," kata Manajer Tim Armand Darmaji lewat keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta sebagaimana dilansir viva.co.id

Sulit Cari Lawan, Persib Gelar Latihan Internal

Pada latihan kedua, Timnas Indonesia mendapat waktu 2,5 jam pada lapangan latih dan 3 jam untuk mencoba lapangan pertandingan utama.

Hal senada dikatakan Pelatih Tunggal Putri, Indra Widjaja. Ia mengatakan, sesi kedua ditujukan agar semua aspek bisa dimaksimalkan.

Usai Warganet, Kualitas Jersey Timnas Indonesia Diprotes Shin Tae-yong

Tak hanya feeling pukulan, melainkan juga kelenturan badan Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani yang akan disiapkan secara maksimal.

Dikatakan Indra, latihan kedua pun untuk mengasah pola pikir, fokus dan konsentrasi pemain. Ia menjelaskan, Piala Sudirman merupakan kejuaraan beregu yang menuntut mental tangguh pemain. Sehingga faktor psikis juga terus dibangun agar makin siap.

Halaman Selanjutnya
img_title