Melebihi Target, Menpora RI Dito Usulkan Penambahan Bonus Bagi Atlet Berprestasi

Menpora RI - Dito Ariotedjo
Menpora RI - Dito Ariotedjo
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Penambahan anggaran bagi para atlet berprestasi, bakal menjadi perhatian khusus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Dito Ariotedjo. Ia akan mengusulkan tambahan bonus bagi atlet yang meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja kepada Presiden Jokowi.

"Saya akan usulkan ke Bapak Presiden, jika tembus target medali emas di atas 69 pasti kami akan memohon ke beliau, siapa tahu ada gerakan hati Pak Presiden," kata Menpora RI, Dito di Ambon, Senin 15 Mei 2023 dilansir viva.co.id

Dito menjelaskan, tambahan bonus sampai hari ini masih mengacu pada aturan yang ditetapkan Kemenpora, yaitu jika perolehan medali emas melampaui target maka dimungkinkan ada bonus lain.

Saat pelepasan kontingen SEA Games 2023 Kamboja, Presiden Jokowi menargetkan perolehan medali emas di atas 69, jumlah tersebut meningkat dari target Kemenpora yakni 60 emas.

"Alhamdulillah per hari ini kita sudah melewati target perolehan 69 medali emas, jumlah ini melebihi target awal tim Kemenpora beserta akademisi dan KONI sebanyak 60 medali emas," tambah Dito

Dito optimistis perolehan medali akan bertambah karena masih ada sejumlah pertandingan final untuk beberapa cabang olahraga.

Diketahui, hingga saat ini, tim Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja berhasil mengoleksi 70 medali emas setelah mendapat tambahan emas dari timnas PUBG Mobile INA 2 usai bertahan dengan sempurna di posisi pertama pada babak final.