Lifter Indonesia Tambah Pundi Medali Emas di SEA Games 2023 Kamboja

Atlet Lifter (Angkat Besi) Indonesia, Tsabitha Alfiah Ramadani
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Atlet Lifter (Angkat Besi) Indonesia, Tsabitha Alfiah Ramadani berhasil mengemas medali emas setelah melewati 3 pesaing berat di laga final, Roeun Sreynith asal Kamboja, Nur Syazwani Radzi dari Malaysia, dan pesaing terberat asal Vietnam Thi Thu Uyen Dinh.

DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Keolahragaan, Bentuk Perhatian Serius kepada Insan Olahraga

Dilansir viva.co.id, Tsabitha Alfiah Ramadhani unggul menjadi yang terbaik di kelas 64kg putri SEA Games 2023 Kamboja di National Olympic Stadium, Senin 15 Mei 2023. 

Sebelum persaingan dimulai, Tsabitha mendaftarkan angkatan snatch di angka 83kg. Nominal tersebut menempatkan lifter kelahiran 23 Desember 2000 itu di urutan ketiga saat beraksi. 

DPRD Kota Bandung Soroti Kesejahteraan Atlet Berprestasi

Kemudian Nur Syazwani yang tampil kedua berhasil mengangkat beban tertinggi 80kg. Tsabitha pun harus menambah beban menjadi 92kg. 

Sayang, ia gagal pada angkatan pertama. Setelah itu, dia kembali mencoba melakukan angkatan snatch dengan beban yang sama. Tsabitha tampak lebih siap dan akhirnya mulus mengangkat beban tersebut.

Bey Machmudin Beri Penghargaan Masjid, Pesantren dan Ulama Juara

Melihat Tsabitha mulus, Thi Thu Uyen Dinh berhasil membalas dengan angkatan 93kg. Kemudian menaikkan beban menjadi 96kg.

Tak terelakkan, Tsabitha pun harus melewati angka tersebut dan berhasil dengan angkatan 97kg yang sekaligus menjadi angkatan snatch terbaiknya. 

Halaman Selanjutnya
img_title