Ganas, Rahmat Erwin Libas Tiga Lawan Sekaligus di SEA Games 2023.

Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah di SEA Games 2021
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Lifter Tim Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah tampil apik di kelas 81kg putra cabang olahraga (cabor) angkat besi SEA Games 2023 Kamboja dengan meraih emas sekaligus memecahkan tiga rekor dalam pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut. 

Erick Thohir: Liga 1 Musim Depan Benar-benar Liga Indonesia

Pertandingan yang bergulir di Olympic Complex: Taekwondo Hall, Phnom Penh, Senin (15/5), Rahmat Erwin bersaing dengan tiga lifter lainnya yakni Yin Sokleng (Kamboja), Thi Ha Aung (Myanmar), dan Chatuphum Chinnawong (Thailand). 

Rahmat Erwin pada angkatan snatch mengawali penampilannya di urutan terakhir. Meski tampil bukan di kelas andalannya 73kg karena ada Rizki Juniansyah, dia tetap tampil percaya diri.  

Timnas Indonesia Jadi Tim Paling Mahal di ASEAN

Angkatan pertama ada di angka 150kg untuk melewati pesaing terdekat asal Thailand Chatuphum Chinnawong yang lebih dulu mengangkat berat 140kg. 

Lalu, Rahmat Erwin coba meresponsnya dengan tenang. Dia dengan mudah mengangkat angkatan pertama. Hal tersebut kemudian dibalas lifter Thailand yang melakukan angkatan dengan beban yang sama.

Tingkatkan Olahraga di Masyarakat, DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Penyelenggaran Keolahragaan

Tak masalah bagi Erwin yang kemudian melakukan angkatan menjadi 158kg. Bahkan, angkatan snatch kedua ini sekaligus memecahkan rekor SEA Games milik lifter Merah Putih Rizki Juniansyah dengan 157kg ketika tampil di SEA Games 2021 Vietnam.  

Rahmat Erwin memastikan menjadi yang terbaik untuk angkatan snatch menyusul Chinnawong gagal menuntaskan angkatan ketiga dengan beban sama seperti Erwin. 

Halaman Selanjutnya
img_title