Hari Terakhir, Klasemen Medali Emas Indonesia di SEA Games 2023 Menanti Hasil Final Sepakbola

Ilustrasi Medali Emas
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Indonesia yang berada di peringkat tiga klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2023, Selasa pagi, masih berpeluang menambah pundi-pundi emas pada hari terakhir penyelenggaraan pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara, hari ini. 

PSS Sleman Hancurkan Arema FC 4-1 di Liga 1

Beberapa cabang olahraga andalan Indonesia yang dipertandingkan, Selasa 16 Mei 2023, masih memiliki peluang menghasilkan medali emas. Sepakbola salah satunya. 

Timnas Indonesia U-22 tampil baik selama SEA Games 2023 dengan menyapu bersih kemenangan pada fase grup.  Timnas Garuda Muda akan berhadapan dengan Timnas Thailand pada babak final pukul 19.30 WIB. 

Ini 3 Pemain yang Dipredikasi Jadi Pilar Penting Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Cabang olahraga Traditional Boat Race (TBR) juga masih berpotensi meraih emas setelah berhasil menyumbang emas beberapa waktu lalu. 

Demikian pula dengan sepak takraw yang berpeluang mengawinkan emas di nomor quadrant. 

Main di Kandang, Persib Bandung Berbagi Poin dengan Bhayangkara FC

Selain itu, lifter Nurul Akmal juga berpotensi mempersembahkan emas melalui kelas +71kg angkat besi putri, bersama dengan lifter Muhammad Zul Ilmi di nomor 89kg putra.

Empat nomor bulutangkis yang dipertandingkan hari ini juga berpeluang menambah pundi-pundi emas bagi Indonesia, yakni ganda campuran, ganda putri, tunggal putra, dan tunggal putri. Terlebih, nomor ganda putri dan tunggal putra mempertemukan dua wakil Indonesia di babak final, sehingga sudah bisa dipastikan emas berada di tangan. 

Halaman Selanjutnya
img_title