Timnas Bulutangkis Indonesia Lolos ke Babak Perempatfinal Piala Sudirman 2023

Atlet Bulutangkis Indonesia Latihan Jelang Lomba Piala Sudirman
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Timnas bulutangkis Indonesia lolos ke babak perempatfinal Piala Sudirman 2023 berbekal dua kemenangan dari fase penyisihan Grup B mengalahkan Kanada dan Jerman dalam kejuaraan yang berlangsung di Suzhou, China.

Timnas Indonesia U-23 Jadi Skuad ASEAN Termahal di Piala Asia U-23

Kanada lebih dulu merasakan agresivitas Skuad Merah Putih dengan kekalahan 0-5, Senin. Sedangkan Jerman hanya mendulang satu poin dan mengukir skor akhir 1-4 saat menghadapi Indonesia, Selasa 16 Mei 2023.

"Dua kemenangan atas Kanada dan Jerman ini menjadi modal baik untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Mudah-mudahan, dengan hasil ini membuat para pemain lebih percaya diri dan ke depan bisa bermain lebih baik lagi," kata manajer tim Armand Darmadji lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Rabu kemarin dilansir viva.co.id

Timnas Indonesia Sandang Title Skuad Termuda di Piala Asia U-23

Lewat dua kali kemenangan itu, Indonesia memastikan lolos dari Grup B Piala Sudirman 2023 dan maju ke perempat final bersama Thailand. Namun kedua timnas tetap akan melakoni persaingan fase grup pada Kamis untuk menentukan juara grup.

Negeri Gajah Putih itu sebelumnya juga mengemas kemenangan 4-1 Jerman dan Kanada. Pada laga kontra Jerman, Indonesia mengemas empat kemenangan yang disumbangkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran), Jonatan Christie (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri).

Anthony Ginting Siap Guncang Panggung Asian Games

Sementara, partai ganda putra yang dimainkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus berakhir kekalahan saat keduanya dihadang Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan skor 21-18, 17-21, 19-21.

"Dalam pertandingan, tentu biasa ada kalah dan menang. Meski Leo/Daniel kalah, tetapi mereka sudah berjuang semaksimal mungkin. Kekalahan ini tentu harus menjadi pembelajaran," kata Armand

Halaman Selanjutnya
img_title