Raih 2 Medali Emas, Ini Kata Atlet Badminton Ganda Putra SEA Games 2023

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Pramudya Kusumawardana.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Kepercayaan diri beranjak naik usai berhasil medapatkan medali emas dan diberi kesempatan sebagai perwakilan Indonesia di laga SEA Games 2023 Kamboja. Hal ini sebagaimana dikatakan atlet Ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob

Banding Ditolak, Timnas Indonesia Dipastikan Tanpa Ivar Jenner Lawan Australia

"Ini meningkatkan kepercayaan diri kami yang sempat ada pikiran-pikiran negatif pasca comeback. Semoga ini memotivasi kami untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Pramudya di Phnom Penh, Selasa 16 Mei dilansir viva.co.id

Lebih lanjut, Pramudya mengatakan ia dan rekannya mampu bangkit dari tekanan lawan, yakni wakil Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul melalui dua set langsung 21-17 dan 21-19.

Shin Tae-yong Harus Putar Otak untuk Kalahkan Australia U-23

“Kami berusaha lebih menekan dan strategi itu berhasil. Di pertengahan mungkin sedikit kendor tapi kita bisa handle itu sampai menang,” ucap Pramudya.

"Tadi ada ketegangan sedikit, ada sedikit tekanan. Lawan mungkin bermain lebih all out, lebih lepas karena peringkatnya di bawah kami. Tapi alhamdulillah kami bisa mengatasi tekanan tersebut,” ujarnya menambahkan. 

Kabar Baik! Justin Hubner Dipastikan Gabung Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23

Ia dan Yeremia mengatakan tidak menyangka bisa mendapatkan dua medali emas di SEA Games 2023, setelah sebelumnya meraih titel tertinggi di nomor beregu putra.

"Saya tidak menyangka bisa mendapat dua medali emas di sini. Ini bukan semata perjuangan kami saja tapi juga perjuangan semua tim di balik layar. Terima kasih untuk dukungannya,” ujar Pramudya. 

Halaman Selanjutnya
img_title