Menpora RI Dito Bakal Usulkan Tambahan Bonus Bagi Atlet Berprestasi di SEA Games 2023

Menpora RI - Dito Ariotedjo
Menpora RI - Dito Ariotedjo
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo akan mengajukan tambahan bonus bagi atlet Indonesia yang meraih medali emas di SEA Games 2023 kepada Presiden Joko Widodo.

Usulan terebut disampaikan Dito sebagai bagian dari optimismenya terhadap kontingen Indonesia yang saat ini sedang berjuang di Kamboja.

Tambahan bonus ini mengacu pada aturan Kemenpora yang memungkinkan adanya bonus tambahan bagi para atlet jika perolehan medali emas melampaui target

ā€œSaya akan usulkan (bonus tambahan) ke Bapak Presiden, jika tembus target medali emas di atas 69 medali pasti kami akan memohon ke beliau, siapa tahu ada gerakan hati Pak Presiden,ā€ ujar Dito Rabu 17 Mei 2023 dilansir viva.co.id

Inisiatif Dito untuk mengajukan tambahan bonus juga merupakan bentuk apresiasi pemerintah Indonesia kepada para atlet yang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Bonus yang disiapkan pemerintah tidak hanya diperuntukkan bagi atlet yang meraih medali emas saja tetapi juga bagi peraih medali perak dan perunggu.

Dito menyampaikan besaran bonus yang akan diterima para atlet masih sama dengan yang diberikan saat SEA Games 2021 silam yakni mulai Rp.105 juta hingga Rp.500 juta disesuaikan dengan nomor dan capaian dari masing-masing atlet.