Suasana Meriah Parade Atlet SEA Games 2023

Panggung Group Band Cokelat meriahkan Parade Atlet Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Timnas Indonesia U-22 memimpin parade arak-arakan atau pawai atas raihan 87 emas pada SEA Games 2023 Kamboja, Jumat 19 Mei 2023. 

Nonton Langsung di SUGBK, Jokowi Bersyukur Atas Kemenangan Indonesia atas Vietnam

Parade dimulai dari halaman Kemenpora, dilanjutkan ke Bundaran Hotel Indonesia dan berakhir di Gelora Bung Karno Senayan. 

Pantauan wartawan viva.co.id di lokasi, Marselino Ferdinan Cs saat arak-arakan yang dipimpin oleh Menpora RI Dito Ariotedjo itu menggunakan bus tingkat atap terbuka milik Transjakarta. Sedang atlet cabang olahraga lain menggunakan Bandros.

Tingkatkan Olahraga di Masyarakat, DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Penyelenggaran Keolahragaan

"Ada 14 cabang olahraga yang ikut arak-arakan ini," kata Menpora Dito Ariotedjo saat melepas arak-arakan yang diikuti ribuan masyarakat itu. 

Masih melansir viva.co.id, persiapan arak-arakan sempat membuat macet jalan di depan kantor Kemenpora. Namun, kondisi tersebut tidak menyurutkan masyarakat menyambut pahlawan olahraga itu.

DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Keolahragaan, Bentuk Perhatian Serius kepada Insan Olahraga

Saat di halaman Kemenpora, para pahlawan olahraga ini juga disambut dengan beberapa hiburan. Ratusan siswa juga hadir memberikan sambutan di sepanjang jalan. Benar-benar meriah.

Khusus untuk sepakbola, sejumlah pemain seperti Bagas Kaffa berada di atap bus dengan membawa bendera Merah Putih. Begitu juga Beckham Putra yang berkaca mata hitam berjoget ria di atap bus tingkat bikinan karoseri Adiputro itu.

Halaman Selanjutnya
img_title