Timnas Indonesia Turunkan Formasi Terbaik di Laga Perempatfinal Turnamen Piala Sudirman 2023

Piala Sudirman
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Timnas bulutangkis Indonesia telah memastikan diri untuk menurunkan formasi terbaik yang dimiliki, untuk menghadapi China pada babak perempat final Piala Sudirman 2023 di Suzhou, pada Jum'at (18/5/2023) lalu.

Punya Pemain Muda Berbakat, Timnas Indonesia Ditakuti Media China

"Kita dalam posisi underdog. Kita malah bisa tampil tanpa beban. Dari awal, siapa pun lawan yang akan dihadapi, kita selalu siap. Di perempat final lawan China, kita akan turunkan kekuatan pemain terbaik yang kita miliki," kata Manajer Tim Armand Darmadji lewat keterangan resmi PP PBSI dilansir viva.co.id

Skuad Merah Putih lolos ke babak delapan besar sebagai runner-up Grup B, berbekal dua kemenangan atas Jerman dan Kanada, serta satu kekalahan dari Thailand yang akhirnya menjadi juara grup. 

Realisasi Investasi di Purwakarta Tahun 2023 Capai Rp9,50 Triliun

Sedangkan China, yang menjadi tim tuan rumah, lolos ke perempat final sebagai juara Grup A. Timnas Negeri Tirai Bambu itu menyapu bersih seluruh kemenangan atas Denmark, Singapura, dan Mesir. 

Menyikapi hasil ini, sejumlah Timnas Indonesia bersiap menghadapi China yang akan menjadi lawan kuat. Dari ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan akan turun karena mereka menjadi pasangan terbaik yang dibawa Indonesia ke Piala Sudirman.

Tomoro Coffee Kenalkan Cita Rasa Kopi Indonesia ke Kancah Dunia Melalui Master S.O.E. Series

"Kita tinggal mengadu saja dan melihat susunan seperti apa pemain lawan. Bagi saya, siapa pun lawan yang akan ditemui, kami akan turunkan Fajar/Rian. Mereka ini tetap yang terbaik," ujar pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi. 

Di tempat yang sama, pelatih tunggal putra Irwansyah menambahkan, Ia memprediksikan tim lawan akan menurunkan pemain terbaiknya seperti Shi Yu Qi atau Li Shi Feng.

Halaman Selanjutnya
img_title