Indonesia Tersingkir di Perempatfinal Piala Sudirman 2023 Usai Ditaklukkan China 0-3.

Pemain Tunggal Putri Bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Fase perempatfinal laga Piala Sudirman 2023 telah selesai digelar di Suzhou Olympic Sports Centre, Jumat 19 Mei 2023 lalu. Indonesia akhirnya harus menelan kekalahan dari tuan rumah, China dengan skor pahit 0-3.

Punya Pemain Muda Berbakat, Timnas Indonesia Ditakuti Media China

Kontingen terakhir dalam fase perempatfinal menghadirkan tunggal putri kedua negara. Indonesia diwakili Gregoria Mariska Tunjung, sementara Chen Yufei mewakili China. Indonesia kalah dalam 2 game langsung.

Game pertama pertandingan berlangsung dengan sengit. Karena kedua pebulutangkis saling bergantian mendapatkan angka. Saling kejar-mengejar perolehan poin terjadi antara Gregoria dengan Chen Yufei.

Tomoro Coffee Kenalkan Cita Rasa Kopi Indonesia ke Kancah Dunia Melalui Master S.O.E. Series

Chen Yufei sempat unggul 13-10, akan tetapi Gregoria berhasil menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Jalannya pertandingan semakin menegangkan. Saat tertinggal 15-18, Gregoria berhasil membalikkan keadaan menjadi 19-18. Sayangnya, game pertama ini berhasil dimenangkan oleh Chen Yufei dengan skor 22-20.

Gelar Rapat Gabungan, China Dukung Palestina Merdeka

Pada awal game kedua, Gregoria memberi perlawanan sengit kepada Chen Yufei. Saling kejar-mengejar perolehan poin kembali terjadi di antara kedua pebulutangkis.

Begitu kedudukan imbang 7-7, Chen Yufei bisa tampil konsisten. Dia sukses untuk bisa menjaga keunggulan atas Gregoria yang berjuang untuk memberi perlawanan sengit. 

Halaman Selanjutnya
img_title