Gregoria Akui Belum Berhasil di Piala Sudirman 2023 dan Anggap China Sebagai Lawan Tangguh

Pemain Tunggal Putri Bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Atlet Bulutangkis Indonesia, terpaksa pulang lebih awal setelah menelan kekalahan lawan tuan rumah, China dengan skor pahit 0-3. Timnas Indonesia hanya mampu bertahan di babak perempatfinal Piala Sudirman 2023.

Punya Pemain Muda Berbakat, Timnas Indonesia Ditakuti Media China

Dalam laga yang digelar di Suzhou, China, Jumat 19 Mei 2023 kemarin, pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang semula diharapkan bisa memperpanjang napas tim Merah Putih, nyatanya harus takluk dua gim langsung 20-22, 12-21 dari Chen Yu Fei.

"Maaf saya belum berhasil. Gim kedua performa turun, kualitasnya jauh sekali. Saya sedih karena seharusnya bisa bermain lebih baik. Tadi saat unggul 20-19 di gim pertama, saya terlalu bernafsu untuk segera mematikan bola tanggung lawan," kata Gregoria melalui pesan resmi PP PBSI di Jakarta dilansir viva.co.id

Tomoro Coffee Kenalkan Cita Rasa Kopi Indonesia ke Kancah Dunia Melalui Master S.O.E. Series

Saat tampil pada partai ketiga, Gregoria sudah menyadari bahwa tim tuan rumah bukan lawan yang bisa dianggap enteng. Apalagi Indonesia sudah lebih dulu tertinggal 0-2 dari nomor ganda campuran dan tunggal putra. 

Meski sadar beban tim ada di pundaknya, Gregoria sejatinya tidak terlalu memikirkan kondisi tersebut dan tetap ingin memberikan yang terbaik.

Gelar Rapat Gabungan, China Dukung Palestina Merdeka

"Saat masuk lapangan, sebenarnya saya tidak memikirkan soal Indonesia yang ketinggalan 0-2. Kita tahu China itu bukan lawan yang enteng. Masing-masing sektor sudah berjuang. Saat saya turun main pun, saya ingin sumbang poin," akunya 

Gregoria menceritakan, dia terpancing dengan pola permainan lawan setelah interval gim kedua. Pola-pola serangan panjang yang disajikan Chen nyatanya mampu membuat wakil Indonesia tak berkutik. 

Halaman Selanjutnya
img_title