Yayuk Kecewa Dengan Kesan Pawai Kemenangan Atlet Timnas Indonesia

Legenda Tenis Indonesia, Yayuk Basuki
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Pawai SEA Games yang diselenggarakan oleh Kemenpora pada Jumat 19 Mei 2023 kemarin meninggalkan kekecewaan bagi sebagian atlet Indonesia.  Kekecewaan ini dipicu oleh adanya perlakuan khusus terhadap salah satu cabang olahraga. Pawai atau pesta rakyat tersebut terkesan ditujukan untuk Timnas Indonesia U-22 yang berhasil melawan Thailand.

Tingkatkan Olahraga di Masyarakat, DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Penyelenggaran Keolahragaan

Legenda tenis Indonesia Yayuk Basuki angkat bicara tentang adanya kekecewaan dari sebagian atlet terkait kirab tersebut. Yayuk menilai, masalah kedisplinan waktu bagi atlet menjadi poin penting.

"Bagi atlet, jiwa sportif itu bukan hanya di lapangan, tapi juga terbawa di kehidupan sehari-hari. Atlet sudah terbiasa disiplin soal waktu dan bertindak secara fair terhadap situasi apapun," ungkap Yayuk, Sabtu (20/5/2023) lalu. Yayuk meminta kemenpora agar dapat bersikap objektif dan dapat memperlakukan semua atlet di lintas cabor sesuai prinsip kesamaan.

DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Keolahragaan, Bentuk Perhatian Serius kepada Insan Olahraga

Yayuk mengungkapkan jika semua atlet juga berjuang membawa nama baik Indonesia bukan hanya satu cabor saja.

"Kita semua bangga dan saya ucapkan selamat atas capaian Timnas Sepakbola U-22 yg meraih medali emas. Namun demikian, harus ada kesamaan perlakuan yang ditunjukan oleh Kemenpora," pinta Yayuk. 

Heboh Guru Olahraga Selingkuh dengan Murid SMA di Subang

Yayuk mendesak kemenpora agar permasalahan pawai Sea Games ini tidak memunculkan gap antar cabang olahraga terutama atlet-atletnya. Ia pun mengingatkan, tentang sejumlah kompetisi olahraga internasional yang akan diikuti oleh atlet-atlet dari Indonesia usai SEA Games 2023.

"Jangan sampai pawai yang diselenggarakan Kemenpora kemarin membuat gap antar cabor, bahkan antar atlet itu sendiri. Ke depan kita akan menghadapi penyelenggaraan Asian Games," ungkap Yayuk. 

Halaman Selanjutnya
img_title