Pulang ke Desa, Atlet Kriket Peraih 3 Medali Emas Diarak Warga

Penyambutan warga Karawang atas kedatangan atlet Andriani
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Warga dan aparat Desa Belendung, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyambut kedatangan Andriani, atlet cabang olahraga kriket yang meraih tiga medali pada SEA Games 2023 di Kamboja.

Komitmen HM Sampoerna Tingkatkan Kapasitas Pengelolaan Produk Lokal Mangga di Karawang

"Kami telah menggelar acara penyambutan, karena prestasi Andriani sangat membanggakan," kata Kepala Desa Belendung, Yayan Sopian, saat dihubungi di Karawang, Jumat (19/5/2023) dilansir viva.co.id

Pada perhelatan SEA Games 2023 di Kamboja, Andriani menyabet dua medali perak dan satu medali emas. Andriani merupakan warga Dusun Krajan, Desa Belendung, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Erick Thohir Tegaskan Piala AFF Hanya Trial, Bukan Prioritas

"Saya sangat bangga dan ikut berbahagia, prestasinya luar biasa," kata dia.

Ia menyampaikan, pada Kamis 18 Mei telah menginstruksikan seluruh aparatur Desa Belendung untuk berkumpul di kantor desa, guna menyambut kepulangan Andriani.

Kecewa, Beckham Putra Tak Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Pihak pemerintah desa juga menjemput langsung ke bandara dan membuat acara penyambutan di halaman kantor Desa Belendung. Setelah acara penyambutan di lingkungan kantor desa, Andriani juga diarak keliling desa.

Menurut Yayan, kegiatan penyambutan Andriani adalah bagian dari turut bahagia dan bangganya pemerintah desa terhadap warga yang berprestasi pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Ratusan kendaraan bermotor mengiringi kepulangan Andriani pada Kamis 18 Mei.

Halaman Selanjutnya
img_title