Menpora Ingin Basket Putri Punya Liga, Ketum PP Perbasi Jawab Begini

Dito Ariotedjo Bersama Para Atlet Basket Timnas Wanita
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menginginkan agar liga bola basket putri bisa segera terbentuk di Tanah Air untuk bisa mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki oleh Indonesia.

Rapinha Cetak Dwi Gol, Barcelona Kalahkan PSG 3-2

"Kita sudah minta untuk diadakannya liga putri. Nggak apa-apa dibikin kecil dulu yang penting liganya ini sudah mulai," kata Menpora RI di Jakarta, Jumat (19/5/2023) lalu.

Menurut dia, Timnas basket putri Indonesia memiliki bibit dan potensi besar dengan bisa meraih medali emas di SEA Games Kamboja 2023. Padahal, lanjut dia, para pemain basket putri tidak memiliki kompetisi dan tidak memiliki pengalaman bertanding secara reguler.

Soal Nasib Kontrak Shin Tae-yong yant Hampir Habis, Menpora Bilang Begini

"Bayangkan putri ini di Indonesia belum ada liga profesionalnya yang berjenjang, tapi mereka bisa mencetak emas. Dan bayangkan nanti liganya sudah ada, pasti lebih banyak lagi potensi dan juga bibit pembinaan dari atlet wanita untuk basket," kata Dito.

Menpora menginginkan agar liga basket putri bisa segera terbentuk untuk menjaga laju momentum perolehan medali emas pertama kalinya di SEA Games.

Nonton Langsung di SUGBK, Jokowi Bersyukur Atas Kemenangan Indonesia atas Vietnam

Menjawab keinginan Menpora RI, Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih memiliki informasi lain terkait belum bisa diadakannya liga basket putri. Kendala yang dihadapi yaitu lantaran minimnya partisipasi klub basket putri yang mendaftar.

"Saya malu sebenarnya kalau bicarakan liga basket putri. Kami sudah buka, yang daftar cuma satu," kata Danny

Halaman Selanjutnya
img_title