Liga Nihil, Anjelin Kolaborasi Bersama Syarel Titarel Gelar Kejuaraan Basket Putri

Wonders Campaign
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Komunitas Wonders bikin gebrakan baru dan langkah revolusiner. Mereka menggelar kejuaraan bidang olahraga basket yang disebut dengan Wonders Campaign. Teknik kejuaraan bukan kelompok (tim), melainkan one vs one.

Tingkatkan Olahraga di Masyarakat, DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Penyelenggaran Keolahragaan

Acara tersebut diusung oleh pebasket putri profesional, Anjelin Rosmika Simanjuntak. Anjelin tak bisa melanjutkan ikut kompetisi lantaran liga terhenti.

Sebagaimana diketahui, liga basket putri telah lama terhenti sejak 2017. Sejak itu, basket putri mengalami kekosongan regenerasi, pelatihan dan pembinaan.

Heboh Guru Olahraga Selingkuh dengan Murid SMA di Subang

Meski demikian, basket putri Indonesia mampu mengukir sejarah baru. Di tengah kekosongan itu, timnas Basket Putri Indonesia, meraih medali emas pada SEA Games 2023 Kamboja.

"Gue buat acara ini karena gua atlet basket. Gue jago,  gue udah cape nunggu kompetisi. Daripada gue nunggu kompetisi cewek mending gue yang buat sendiri kompetisinya," kata Anjelin di M Bloc Space, Jakarta, Minggu (21/5/2023) kemarin.

Erick Thohir Ungkap Alasan PSSI Belum Gelar Liga 1 Putri: Sabar...

"Semoga acara ini bisa berlanjut untuk wadah pemain putri berbakat. Supaya mereka ga nganggur kita adain kompetisinya," lanjutnya. 

Selain Anjelin, acara ini juga didukung Syarel Titarel, tokoh inspiratif dan mentor dalam dunia olahraga.

Halaman Selanjutnya
img_title