Pebulutangkis Top Papan Atas Berskala Dunia Bakal Ramaikan Indonesia Open 2023

Pebulutangkis Putra Indonesia, Jonatan Christie di Indonesia Open 2021
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berencana menggelar turnamen Indonesia Open 2023. Turnamen bakal ramai diikuti pebulutangkis top berskala dunia.

Tottenham dan MU Berebut Rekrut Mantan Pemain Arsenal

Hadirnya sejumlah pemain bulutangkis top berskala dunia, merupakan salah satu point utama dalam peraturan yang ditetapkan Federasi Badminton Dunia (BWF) dimana adanya kewajiban menghadirkan pemain papan atas.

"Itu regulasi dari BWF. Pebulutangkis top dunia yang kemarin absen di Indonesia Masters (Januari), dipastikan hadir di Indonesia Open kali ini. Persaingan juga dipastikan akan sangat seru sejak partai pembuka," kata Sekjen PP PBSI, Muhammad Fadil Imran dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa (23/5/2023) kemarin

Bek Korea Selatan Ini Sebut Timnas Indonesia U-23 Bukan Tim Underdogs

Dijelaskan Fadil, regulasi tersebut mengharuskan pebulutangkis yang berada pada peringkat Top 15 nomor tunggal dan Top 10 nomor ganda, hadir pada turnamen dengan level BWF Super 1000 tersebut.

Fadil menuturkan, pada edisi kali ini, Indonesia Open 2023 menawarkan total hadiah sebesar 1,3 juta dolar Amerika atau hampir mencapai Rp20 miliar.

Pemain Korea Selatan Ini Akan Jadi Momok Menakutkan Bagi Timnas Indonesia U-23

Selaku panitia pelaksana, PP PBSI tidak hanya berharap bisa mendulang sukses dari sisi teknis penyelenggaraan acara, namun juga sukses secara prestasi dengan mengirimkan wakil-wakil tuan rumah untuk menyabet gelar juara

Fadil mengungkapkan, Indonesia Open juga menjadi salah satu turnamen yang menjadi penghitungan Race to Olympic sehingga bisa dimanfaatkan oleh atlet utama dan pelapis di Pelatnas Cipayung untuk mengejar poin.

Halaman Selanjutnya
img_title