Susul Ganda Putra, Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie Sukses Taklukkan Taiwan

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menyisihkan perlawanan peserta kualifikasi pebulutangkis asal Taiwan, Chi Yu Jen di babak pertama dengan skor akhir 16-21, 21-18, 21-16 pada Rabu (24/5/2023) lalu.

Anthony Ginting Siap Guncang Panggung Asian Games

Melansir viva.co.id, meski pertandingan dilalui dalam 3 gim, tunggal putra Indonesia ini sukses menaklukkan lawannya.

"Pastinya tidak mudah di pertandingan pertama tadi. Kami baru dari Piala Sudirman dengan tempat yang berbeda, jadi harus lebih adaptasi lagi. Sebenarnya dari awal saya sudah dapat ritme dan polanya, hanya penerapan strateginya agak sedikit kurang tepat," kata Jonatan lewat pesan tertulis PP PBSI.

Indonesia Dapat Lawan Kuat di Cabor Bulutangkis Beregu Putra dan Putri Asian Games

Pada gim pertama, awalnya Jonatan Christie tertinggal skor. Namun, Jonatan berusaha mengubah strategi permainan pada gim kedua dan ketiga dengan pola yang lebih sabar. Apalagi kok yang digunakan dalam pertandingan cenderung berat sehingga tidak nyaman jika dipaksakan bermain dengan ritme cepat atau terburu-buru.

"Di gim kedua dan ketiga saya mengubah permainan dengan lebih sabar karena tipikal lawan yang ulet dan tidak mudah dimatikan. Selain itu, kondisi shuttlecock yang pelan memang harus bermain menunggu kesempatan yang pas untuk masuk ke serangannya," ujarnya

Kalahkan Wakil Jepang, Jonatan Christie Juara Hong Kong Open 2023

Pemain Indonesia sebagai unggulan ketiga ini mengatakan, sebelumnya sudah memprediksi faktor fisik akan menjadi tantangan tersendiri saat tampil di Malaysia Masters. Rasa lelah yang diderita sejak bermain di Piala Sudirman pekan lalu belum pulih sepenuhnya, sehingga ia harus bekerja lebih keras agar bisa tampil prima pada turnamen berkategori BWF Super 500 itu.

"Memang sejak sebelum berangkat sudah antisipasi bahwa akan cukup melelahkan menuju ke Malaysia Masters ini setelah Piala Sudirman. Jadi harus punya tenaga ekstra dan pintar jaga kondisi," ujar Jonatan.

Halaman Selanjutnya
img_title