Peringati HUT Bhayangkara ke-77, Polsek Jagakarsa Undang Menpora RI Hadiri Kejuaraan Tinju

Menpora Dito Ariotedjo dan Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Animo masyarakat terhadap tinju dinilai sangat tinggi. Bahkan, kegiatan kejuaraan tinju merupakan kegiatan yang positif bagi masyarakat.

Positif, Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Guinea Tanpa Elkan Baggott

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo saat menghadiri penyelenggaraan Jagakarsa Boxing Open yang diinisiasi Mapolsek Jagakarsa pada Sabtu (10/6/2023) kemarin. 

Dito Ariotedjo mengaku senang dan bahagia dapat menghadiri undangan dan melihat pertandingan tinju amatir. Ia mengakui sejak dilantik, yang menjadi tugas utama adalah menggelorakan lomba-lomba di wilayah kampung maupun RT dan RW.

Menpora Optimis Timnas Indonesia U-23 Mampu Kalahkan Guinea

Menpora menilai pilihan Polsek Jagakarsa sangat tepat untuk mengadakan pertandingan tinju. Bahkan menurut Dito dengan kegiatan positif ini, dapat mengurangi angka tawuran dan kekerasan yang terjadi pada anak muda. Ia berujar pernah mengalami tawuran ketika bersekolah di SMAN 6 Jakarta Selatan. 

"Saya pernah mengalaminya dulu sama SMA 6 Mahakam kalau dulu itu tawurannya sama anak SMA 70. Salah satu menyalurkan energi kita sebagai anak SMA kalau gak boxing, ya Muai Thai karena trendnya sama ya adu jotos juga sama," kata Dito di Mapolsek Jagakarsa dilansir dari viva.co.id

Dewangga Gabung Timnas Indonesia U-23, Gimana dengan Justin Hubner dan Elkan Baggott?

Menpora mengapresiasi langkah Kapolsek Jagakarsa, Kompol Multazam Lisendra. Apa yang dilakukan perwira melati satu ini bisa merangkul generasi muda menyalurkan ke energi yang positif. 

"Jadi saya sangat mengapresiasi khususnya pak Kapolsek yang memilih cara seperti ini untuk merangkul generasi muda, untuk memastikan energi anak muda di Jaksel disalurkan. Semoga ini bisa menjadi contoh. Bayangkan seluruh kota DKI Jakarta bisa mencontoh," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title