Indonesia Open 2023: Ganda dan Tunggal Putra Berhalangan dan Mundur Diri

Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Sejumlah pebulutangkis Tanah Air bakal mengikuti kejuaraan Indonesia Open 2023 yang berlangsung sejak 13-18 Juni di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Digempur Sejak Menit Awal, Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Uzbekistan 0-2

Sayangnya ada 2 tim yang absen. Keduanya dari 1 ganda putra dan 1 tunggal putra. Di ganda putra, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mundur dari perhelatan Indonesia Open 2023 tersebut.

Pelatih ganda putra Indonesia Herry Imam Pierngadi atau Herry IP mengungkapkan penyebab gagalnya mantan ganda terbaik di dunia itu tampil di depan pendukung sendiri.

Begini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-23 Jelang Lawan Uzbekistan

"Gideon sudah ngomong dari Singapore kakinya sakit yang kanan. Jadi waktu dulu sebelum operasi memang kiri kanan sakitnya. Operasi, dia tumbuh tulang di tumit di kiri kanan," kata Herry IP. 

"Tapi setelah konsultasi sama dokter operasinya satu dulu yang kiri. Setelah sembuh abis itu dicoba lagi main, ya kemarin yang kanannya kerasa. Memang kalau sebelum main itu terapi terus, dibalut, semua memang problem di situ," sambungnya. 

Jelang Lawan Korea Selatan, Shin Tae-yong Akui Galau Hadapi Negara Sendiri

Sementara di Tunggal Putra, Shesar Hiren Rhustavito juga dipastikan absen. Kepala Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI Irwansyah mengatakan cedera sudah dialami sejak sebelum keberangkatan Vito ke SEA Games 2023 Kamboja.

"Sebenarnya sekarang kondisinya sudah agak membaik, sedikit-sedikit. Tapi yang namanya ikut kejuaraan, maka persiapannya juga harus bagus. Kita tarik saja karena percuma juga kalau belum siap," ucapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title