Final Indonesia Open 2023 Digelar Hari Ini, Ginting Satu-Satunya Harapan Indonesia

Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Tunggal Putra, Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya pemain yang berhasil masuk final Indonesia Open 2023. Turnamen ini sudah berlangsung sejak 13 Juni lalu.

Nihil Kebobolan, Timnas Indonesia U-23 Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan

Indonesia awalnya mengirimkan 13 perwakilan namun jelang laga ada 2 perwakilan yang mengundurkan diri karena cedera. Dan hari ini adalah akhir dari laga bergengsi bulutangkis BWF World Tour Super 1000 tersebut. Ginting menjadi satu-satunya harapan dari 13 kontingen Indonesia selaku tuan rumah.

Bulutangkis Lovers Indonesia menggantungkan harapan untuk menyabet gelar Indonesia Open 2023 melalui satu-satunya wakil yang tersisa, yaitu Anthony Sinisuka Ginting yang akan memainkan partai puncak di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu sore 18 Juni 2023.

Yakin Tembus ke Final, Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya

Upaya Ginting untuk menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang menjuarai Indonesia Open sejak 2012 diprediksi berlangsung alot. Sebab, musuh yang akan ia hadapi ialah "Monster" asal Denmark Viktor Axelsen. 

"Ya tidak bagaimana-bagaimana," kata Ginting secara singkat soal pertemuannya dengan Axelsen pada babak final, Sabtu malam dilansir dari viva.co.id

Kalahkan Chelsea, Gol Tunggal Bernardo Silva Bawa Manchester City Tembus Final Piala FA

Tunggal putra peringkat dua dunia itu pun bersikap santai, meski ia menjadi wakil Indonesia terakhir yang masih bertahan di turnamen BWF Super 1000 tersebut.

"Tidak ada, maksudnya tidak ada pikiran ke sana (jadi beban). Maksudnya ini kesempatan sudah sampai semifinal, jadi saya mau coba berikan yang terbaik," kata Ginting. 

Halaman Selanjutnya
img_title