Meski Kalah Beruntun di 3 Laga, Gregoria Kerek Peringkat 10 Besar Ranking Dunia

Pemain Tunggal Putri Bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Nama Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung panasi kompetisi Ranking 10 besar dunia. Meski Gregoria gagal raih juara di tiga laga berturut-turut, baik Malaysia Masters, Singapore Open maupun Indonesia Open, Gregoria berhasil geser posisi 2 tunggal putri China.

Timnas Indonesia Dapat Pujian dari FIFA

Diketahui, pada Indonesia Open 2023 lalu Gregoria memang kurang beruntung. Ia hancur di babak 32 besar di tangan ratu bulutangkis terkaya sejagat Pusarla Venkata Sindhu.

Pun demikian di Laga Singapore Open 2023, keunggulan belum berpihak pada Gregoria. Gregoria Mariska Tunjung dihajar di babak 16 besar oleh wakil Taiwan, Tai Tzu Ying. Ia kalah dua gim (10-21 dan 19-21).

Puji Timnas Indonesia, Mantan Pemain Malaysia: Kita Istirahat, Tim Lain Kerja Keras

Begitu pula di akhir bulan Mei lalu, Gregoria Mariska Tunjung harus menelan kekalahan saat berhadapan dengan Akane Yamaguchi dari Jepang di partai final Malaysia Masters 2023. Dia harus menyerah 17-21 dari Akane di babak awal dan 21-7 di babak kedua.

Kendati demikian, dari rentetan kejuaraan di atas, ada pemain yang mendapatkan hasil positif, ada juga yang harus gigit jari.

Punya Pemain Muda Berbakat, Timnas Indonesia Ditakuti Media China

Betapa tidak? Usai turnamen Indonesia Open 2023 yang dihelat di Istora Senayan Jakarta, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengupdate ranking dunia terbaru. Tepatnya per Selasa 20 Juni 2023, hari ini.

VIVA Bulutangkis mengutip dari Tournament Software, Gregoria naik satu peringkat. Ia menduduki posisi 8 dengan raihan 63,151 poin.

Halaman Selanjutnya
img_title